Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran

  1. Meningkatkan jumlah lulusan yang berhasil menyelesaikan studi tepat waktu memiliki IPK rata-rata3,5 dan penguasaan bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 450.
  2. Meningkatnya kuantitas dan kualitas penelitian di bidang kebijakan media dan komunikasi strategis yang dipublikasikan di forum konferensi dan seminar, serta jurnal nasional maupun internasional.
  3. Meningkatnya berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyadaran terkait media literacy pada laboratorium sosial FISIP Undip dan berbagai komunitas lain yang membutuhkan.
  4. Meningkatnya berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan terkait kegiatan komunikasi strategis (press release, media relations, dan bentuk pelatihan lain yang relevan).
  5. Meningkatnya kerjasama dengan stakeholders (industri, birokrasi, perguruan tinggi, dan institusi yang relevan) nasional dan internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Strategi Pencapaian

  1. Meningkatkan kuantitas calon mahasiswa dengan menyelenggarakan promosi melalui media massa dan media promosi lainnya.
  2. Meningkatkan kualitas calon mahasiswa dengan cara menetapkan passinggrade TPA dan Bahasa Inggris.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana / prasarana studi melalui penggunaan gedung tersendiri beserta fasilitas pendukung lainnya.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun kependidikan melalui tugas belajar dan pelatihan-pelatihan yang relevan.
  5. Memberi dukungan kepada dosen untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ilmiah di tingkat nasional maupun internasional di bidang kebijakan media maupun komunikasi strategis.
  6. Memberikan dukungan kepada dosen untuk melaksanakan penelitian tentang kebijakan media dan komunikasi strategis secara mandiri maupun kerja sama dengan pihak lain.
  7. Memberi dukungan dan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa yang berhasil mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal nasional maupun internasional yang terakreditasi.
  8. Menyelenggarakan berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyadaran terkait media literacy pada laboratoriumsosial FISIP Undip dan berbagai komunitas lain yang membutuhkan melalui kegiatan penyuluhan, diskusi, simulasi, dan workshop.
  9. Memberikan berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dengan cara pelatihan dan worksho pterkait produk komunikasi strategis seperti press release, media relations, company profile, conflict resolution, social campaign, dan bentuk pelatihan lain yang relevan.
  10. Menjalin kerja sama dengan stakeholders (industri, birokrasi, perguruan tinggi, dan institusi yang relevan) nasional dan internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.