Visi & Misi

Visi :

Menjadi lembaga pendidikan tinggi pascasarjana ilmu komunikasi yang berkualitas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki jejaring dan reputasi nasional dan internasional pada tahun 2025.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi pascasarjana ilmu komunikasi dalam bidang komunikasi dengan peminatan Media, Budaya &Masyarakat dan Komunikasi Strategis yang berbasis pada penjaminan mutu.
  2. Menyelenggarakan pengajaran ilmu komunikasi yang berbasis pada perkembangan mutakhir ilmu dan profesi komunikasi.
  3. Melakukan penelitian di bidang ilmu komunikasi dan mempublikasikannya secara nasional dan internasional.
  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan kompetensi keilmuan dan teknologi untuk pemberdayaan masyarakat.
  5. Melakukan upaya penguatan jejaring dan peningkatan reputasi dalam lingkup nasional dan internasional.
  6. Melakukan upaya untuk mendapatkan pengakuan dari organisasi-organisasi publik, akademisi, dan profesional sebagai lembaga pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang bermutu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Tujuan:

  1. Menguasai dasar-dasar ilmu, sehingga mampu berpikir, bersikap, dan bertindak sebagai ilmuwan.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmu dan metodologi di bidang ilmu komunikasi, sehingga mampu menemukan, mengenali, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan keahliannya.
  3. Mengembangkan dan memutakhirkan ilmukomunikasi dengan cara menguasai dan memahami berbagai pendekatan, metode, dan kaidah ilmiah disertai keterampilan penerapannya dalam berbagai bidang yang relevan.
  4. Memecahkan permasalahan di bidang komunikasi melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.
  5. Mengembangkan kinerja profesional di bidang komunikasi yang ditunjukkan dengan ketajaman analisis permasalahan, keserbacukupan tinjauan, dan kepaduan dalam pemecahan masalah yang dihadapi