Magister ilmu komunikasi

Konsentrasi Komunikasi Strategis

Studi Komunikasi Strategis memberi perhatian pada bentuk komunikasi yang menginformasikan, mempengaruhi, dan mempersuasi stakeholders untuk menciptakan atau mewujudkan suatu tujuan dengan langkah strategis yang meliputi identifikasi stakeholder, perencanaan, aksi komunikasi, dan evaluasi yang diterapkan pada bidang bisnis, sosial, budaya, dan politik. Studi Komunikasi Strategis memberikan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan organisasi dalam menghadapi berbagai isu strategis seperti globalisasi (perubahan ekonomi), regulasi dan kebijakan pemerintah (perubahan politik), digitalisasi (perubahan teknologi), perubahan ekspektasi masyarakat, perubahan lingkungan, dan pemahaman akan etika bisnis. Komunikasi strategis melibatkan kemampuan untuk merumuskan tujuan spesifik serta dapat mengukur dan memperhitungkan strategi serta taktik untuk mencapai tujuan.

kuliah diselenggarakan hari senin-jumat (tidak ada kelas sabtu-minggu)